Sunday 8 April 2018

Cara Membuat Rak Dari Kardus Bekas Step By Step Mudah Senang




Kardus yang selama ini hanya berupa barang bekas yang tidak terpakai bahkan lebih sering dibuang. Jika kamu mampu berikir kreatif, kardus-kardus bekas tersebut ternyata dapat dimanfaatkan untuk dijadikan rak buku. Kamu dapat membuat barang yang sebelumnya tidak memiliki nilai guna menjadi sebaliknya. Manfaat yang didapatkan kan adalah kita dapatkan rak buku yang ramah lingkungan.
Jadi, cara untuk membuat rak dari kardus, kita harus mempersiapkan bahan bahan nya dulu, yaitu :
·         Kardus
·         Kertas Kado
Dan, alat – alat yang dibutuhkan yaitu :
·         Lem Tembak
·         Cutter
·         Penggaris
·         Pensil
Setelah mempersiapkan, barulah kita membuat.

Langkah 1 :
Potonglah bagian – bagian kardus menggunakan cutter. Usahakan pakai kardus yang besar memiliki ketebalan 1cm. Jika tidak, rak akan mudah patah dan tampilannya akan kurang bagus.






Langkah 2 :
Potonglah kardus dengan panjang 34 cm dan lebar 26  cm. Terserah mau berapa ukurannya. Dan potonglah kardus seperti gambar dibawah ini. Buat 2 sebagai tiang


Langkah 3 :
Buatlah seperti ini.
Sampai seperti ini

Langkah 4 :
Kardus tinggal di lapisi kertas kado. Alasan kardus di bentuk dulu sebelum dilapisi kertas kado, agar tidak cepat lepas.






            Itulah tadi proses pembuatan rak buku dari kardus. Proses pembuatan tidak membutuhkan waktu lebih 2 jam, jika kita tidak bermain – main. Membuat rak ini sungguh senang dan hemat, karena yang dibutuhkan hanya kardus yang bekas dan kertas kado. Siapapun bisa membuatnya.


No comments:

Post a Comment